Wednesday, November 4, 2009

Kaukah Orangnya...?

Kaukah orangnya, yang membenamkan diri dalam kelam malam sembari bercinta dalam dekap keagungan Tuhan. Melantunkan 'surat cinta' sang Pencipta yang dianugerahkan pada manusia. Menenggelamkan diri dalam cahaya yang muncul dari pengakuan akan Kuasa-Nya.

Kaukah orangnya, yang tak ragu melangkah di jalan sunnah. Meneladani tiap mili gerak Nabi. Mengambil segala cakap ucap, segala tindak tanduk dan segala tingkah polah sang pembawa risalah.

Kaukah orangnya, yang terus menapaki jenjang-jenjang kesholihan tanpa jeda. Yang merangkum hari dengan kebaikan tanpa sela. Yang menghabiskan detik demi detik dalam bingkai kemanfaatan tanpa reda.

Kaukah orangnya, yang tak jemu menyeru manusia menuju Tuhannya. Merambah lika-liku dakwah tanpa keluh kesah, tanpa pernah berkata "aku lelah"

Kaukah orangnya, yang begitu menganggap biasa kubang pujian manusia dan senantiasa membalut diri dengan keikhlasan dalam bekerja, semata mendamba keridhoan sang Maha Pemelihara.

Kaukah orangnya, yang tak bosan menyapa sesama dalam ketulusan rekah senyuman dan menghulurkan persaudaraan dalam bingkai keimanan.

Kaukah orangnya...

Kaukah orangnya, seorang merdeka yang telah mengetahui wujudnya dan lantang berseru, "Sesungguhnya shalatku, ibadahku, hidupku dan matiku hanya untuk Allah, Tuhan semesta alam yang tiada sekutu bagi-Nya. Kepada yang demikian itulah aku diperintahkan dan aku termasuk orang-orang yang berserah diri."

7 comments: